Tulisan Peserta Kelas Menulis Kepo di Media

Tulisan Enal

Tulisan Enal

Bulan Maret 2016 adalah bulan yang cukup menyenangkan bagi Kelas Menulis Kepo. Bulan ini, Kelas Menulis Kepo angkatan kedua dinyatakan selesai setelah peserta menyelesaikan tulisan yang menjadi tugas akhir mereka. Di bulan ini juga, dua tulisan peserta Kelas Menulis Kepo dimuatkan di majalah BaKTI News.

Majalah BaKTI News adalah majalah bulanan yang diterbitkan oleh Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI), sebuah yayasan yang fokus pada segala macam agenda untuk berbagi pengetahuan, khususnya untuk kawasan timur Indonesia. Majalah ini juga didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia bagian timur tanpa biaya alias gratis.

Di terbitan nomor 122 ini, dua tulisan dari peserta Kelas Menulis Kepo dianggap pantas untuk dimuat. Tulisan tersebut adalah milik Enal dan Iqbal Lubis. Keduanya adalah peserta Kelas Menulis Kepo angkatan pertama.

Tulisan milik Enal yang dimuat berjudul: Sore Yang Basah dan Panen Bawang di Pa’ladingan. Tulisan in bercerita tentang panen bawang di desa Pa’ladingan, kab. Gowa. Sementara tulisan lainnya yang dimuat adalah tulisan dari Iqbal Lubis berjudul: Perginya Tiara si Tulang Punggung Kecil. Tulisan ini adalah kisah sedih kepergian Tiara, seorang bocah perempuan yang jadi tulang punggung keluarganya. Tiara pergi setelah menjadi korban kekerasan dari ayahnya sendiri.

Tulisan Iqbal Lubis

Tulisan Iqbal Lubis

Keberhasilan dua tulisan peserta Kelas Menulis Kepo menembus media ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga ini hanyalah awal, agar ke depan semakin banyak tulisan para peserta Kelas Menulis Kepo yang mampu menembus media atau minimal makin banyak dibaca orang.

Buat teman-teman yang ingin ikut belajar menulis bersama di Kelas Menulis Kepo, pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 17 Maret 2016. Silakan langsung ke tautan ini: http://bit.ly/kelaskepo3 untuk tahu syarat-syaratnya. Pendaftaran dan proses belajar tidak dipungut biaya sama sekali. Semua gratis, asalkan peserta mau berkomitmen penuh untuk sama-sama belajar.

Inisiasi beberapa pegiat komunitas di Makassar untuk sama-sama belajar menulis
Posted in Catatan and tagged , , .

Kelas Kepo

Inisiasi beberapa pegiat komunitas di Makassar untuk sama-sama belajar menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *